Profil dan Biodata Eza Gionino

Muhammad Eza Pahlevi atau yang lebih kita kenal dengan nama Eza Gionino merupakan seorang aktor, model dan juga Disk Jockey (DJ) kebangsaan Indonesia. Pria tampan bertinggi badan 171 cm kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur, 10 Mei 1990 ini mulai dikenal publik setelah Ia membintangi sinetron berjudul Bayu Cinta Luna (BCL) pada tahun 2009 lalu. 

Meskipun aktor ganteng berberat badan 57 kg ini lahir di Samarinda, namun Ia dibesarkan di Malang, Jawa Timur. Walaupun Eza adalah anak bungsu tidak membuat dirinya menjadi anak yang manja, hal itu terbukti dimana sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ia sudah bekerja. Hal tersebut dilakukan Eza dikarenakan a tidak ingin membebani ibunya untuk biaya sekolah. Eza mengawali karirnya dalam dunia entertainment di tanah air dengan mengikuti acara Coverboy. Sebelum nya Ia juga pernah bekerja dalam sebuah hotel sebagai banquet.

Eza pernah terlibat dalam beberapa kasus seperti penganiayaan terhadap mantan pacarnya yang juga seorang selebritis bernama Ardina Rasti. Eza terbukti bersalah dan Ia pun divonis tujuh bulan penjara, dipotong masa tahanan, oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Foto Eza Gionino

Pada tanggal 1 Agustus 2015 silam, Eza kembali harus berurusan dengan hukum karena Ia tertangkap mengkonsumsi sabu-sabu. Ia ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan pukul 00.30 WIB di rumahnya di Perumahan Cibubur Country. 

Profil dan Biodata Eza Gionino
Nama Lengkap : Muhammad Eza Pahlevi
Nama Populer : Eza Gionino
Tempat Lahir : Samarinda, Kalimantan Timur
Tanggal Lahir : 10 Mei 1990
Profesi : Aktor, DJ, Model
Kebangsaan : Indonesia
Tinggi Badan : 171 cm
Berat Badan : 57 kg

Judul Film Lebar yang pernah diperankan oleh Eza Gionino yaitu : 
  • Bestfriend?
  • Oh Baby 
  • Slank Nggak Ada Matinya
  • Aku, Kau & KUA
  • Dear Love


Sedangkan untuk sinetron yang pernah diperankannya adalah : 
  1. Idola
  2. Cinderella Boy
  3. Bawang Putih Bawang Merah
  4. Dia Bukan Cinderella
  5. Andra Cari Cinta
  6. Bayu Cinta Luna (BCL)
  7. Operation Wedding Series
  8. Haji Belajar Ngaji
  9. Aku Jatuh Cinta

dan lain sebagainya

Saat ini Eza turut serta berperan dalam sinetron RCTI berjudul "Hati yang Memilih" bersama dengan aktor dan artis muda ternama seperti Amanda Manopo, Lucky perdana, dan masih banyak lagi yang lainnya.

0 Response to "Profil dan Biodata Eza Gionino"

Post a Comment